Selasa, 23 November 2010

KEPOPULERAN SITUS JEJARING SOSIAL DI INDONESIA

Jejaring sosial merupakan bukan hal yang baru lagi bagi penduduk indonesia. Mulai dari friendster, facebook, twiter, dll. Tapi taukah anda situs jejaring sosial manakah yang paling sering diakses di indonesia?..

Hempp.. Yuk kita cari tau jawabannya..

1. Friendster, Kita mulai dari jejaring sosial yang booming tahun 2006 (waktu pertama kali ‘orang desa' kenal yang nama nya IT.. )

Dilihat dari gambar diatas dapat diketahui jika Indonesia berada di posisi ketiga dari 10 Negara didunia yang sering mengakses jejaring sosial yang telah berganti logo dari pertama launchingnya.

Ternyata penduduk Ibukota lo yang paling sering mengakses situs friendster.. Dapat dilihat dari grafik puncak kejayaan friendster ada di tahun 2008. dan seiring berjalannya waktu situs jejaring sosial ini turun pamornya. Pada tahun 2009 salah satu perusahaan di malaysia membelinya seharga 100juta $ (kalo buat beli bakso dpt brp pentolnya tu? ). Dan akhirnya tahun 2010 situs ini banyak ditinggalkan penggunanya di Indonesia. (So sad...)

2. Facebook, Sebelumnya saya uda berulang kali bahas situs jejaring sosial ini. Jadi kita langsung liat traffictnya yuk..

Wah indonesia nongol juga tu di urutan nomer 7. persis dibawah bangsa yang sering ngaku kita punya sesuatu. Hee...

Kemabali jakarta jadi top subregion yang sering akses ‘fecebook’. Dari grafik dapat diliat kalo tahun 2009-2010 jadi populeritas facebook di indonesia.

3. Twitter, Situs jejaring sosial berlogokan burung ini pun tidak kalah populer di negara kita lo. Yuk disimak..

Hempp Indonesia urutan ketiga. Ternyata penduduk kita hobi sekali maen disitus jejaring sosial..

Dan Ibukota lagi lah yang paling sering mengakses situs jejaring sosial berlogokan burung ini.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan kalo penduduk indonesia ternyata fans beraatt dr situs jejaring sosial.. kita ambil segi positip nya aja. Dengan adanya situs jejaring sosial kita bisa banyak teman, menjaga silaturrahmi, bisa juga cari nafkah.. hee..

Yap itulah beberapa situs jejaring sosial di indonesia..

Waktunya istirahat.. besok pagi harus sholat idul adha...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Site Info

About Me

Foto saya
Surabaya, Jatim, Indonesia
Aditya itulah namaku... seorang anak dari 3 bersaudara yang dilahirkan di sebuah desa yang hijau. Ketertarikan di dunia "Teknologi Informasi" membawaku melanjutkan pendidikan ke sebuah kampus berbasis IT..

ORANG DESA Copyright © 2009 Editing by Aditya