Sabtu, 22 Agustus 2009

RECOGNIZING FACEBOOK



Sapa sih jaman sekarang yang gak punya FB (sebutan untuk FaceBook)? Mulai dari anak kecil, remaja sampai orang tua pun menggilai situ jejaring sosial ini.. Tapi apakah para maniak facebook itu tau sejarah tentang berdirinya facebook, profil tentang founder nya, dan berapakah penghasilan yang didapat facebook...? Oke kita mulai kisahnya ya...


• History dari FB:

Facebook adalah situs web jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jejaring sosial ini.

Selanjutnya dikembangkan pula jaringan untuk sekolah-sekolah tingkat atas dan beberapa perusahaan besar. Sejak 11 September 2006, orang dengan alamat surat-e apa pun dapat mendaftar di Facebook. Pengguna dapat memilih untuk bergabung dengan satu atau lebih jaringan yang tersedia, seperti berdasarkan sekolah, tempat kerja, atau wilayah geografis.

Hingga Juli 2007, situs ini memiliki jumlah pengguna terdaftar paling besar di antara situs-situs yang berfokus pada sekolah dengan lebih dari 34 juta anggota aktif yang dimilikinya dari seluruh dunia. Dari September 2006 hingga September 2007, peringkatnya naik dari posisi ke-60 ke posisi ke-7 situs paling banyak dikunjungi, dan merupakan situs nomor satu untuk foto di Amerika Serikat, mengungguli situs publik lain seperti Flickr, dengan 8,5 juta foto dimuat setiap harinya.

• Profile Founder :


Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984; umur 25 tahun). Anak dari Edward dan Karen Zuckerberg. Ia adalah seorang programer komputer dan pengusaha asal Amerika Serikat. Menjadi kaya di umurnya yang relatif muda karena berhasil mendirikan dan mengembangkan situs jaringan sosial Facebook di saat masih kuliah dengan bantuan teman Harvardnya Andrew McCollum dan teman sekamarnya Dustin Moskovitz dan Crish Hughes. Saat ini ia menjabat sebagai CEO Facebook.
Forbes mencatatnya sebagai milyarder termuda, atas usaha sendiri dan bukan karena warisan, yang pernah tercatat dalam sejarah. Kekayaannya ditaksir sekitar satu setengah miliar dolar Amerika. Awal tahun 2009 Mark Zuckerberg mendapat penghargaan Young Global Leaders dan memiliki kekayaan bersih senilai kurang dari $1 Trilun. (Waaauuuwwwwww gila………….)


• Profil Perusahaan:



o Nama Perusahaan : Facebook, Inc.
o Tipe : Perusahaan Swasta.
o Didirikan : Cambridge, Massachusetts (4 Februari 2004)
o Letak : Palo Alto, California
o Tokoh Penting :

Mark Zuckerberg, Pendiri dan CEO
Dustin Moskovitz, Pendiri dan Wakil Presiden Teknis
Owen Van Natta, COO
Matt Cohler, Wakil Presiden Strategi dan Operasi Bisnis
Chris Hughes, Pendiri

o Industri : Internet
o Pendapatan : 300 juta USD (estimasi 2008)
o Karyawan : 700 (November 2008)


Refrence : www.wikipedia.org

Jika Anda menyukai artikel ini klik Jempol untuk Donasi, Terimakasih...



2 komentar:

Bisnis Pulsa Elektrik on 23 Agustus 2009 pukul 01.29 mengatakan...

Thx buat infonya Boz. Baru di sini saya liat foto Mark Elliot

boozter35 on 23 Agustus 2009 pukul 18.06 mengatakan...

Oke sama2 bozz...

Posting Komentar

 

Site Info

About Me

Foto saya
Surabaya, Jatim, Indonesia
Aditya itulah namaku... seorang anak dari 3 bersaudara yang dilahirkan di sebuah desa yang hijau. Ketertarikan di dunia "Teknologi Informasi" membawaku melanjutkan pendidikan ke sebuah kampus berbasis IT..

ORANG DESA Copyright © 2009 Editing by Aditya