Kamis, 17 September 2009

GOOGLE GAK MAU MENCARI ROY SURYO



Ada yang aneh ya dengan judul di atas? Kenapa kok mesin pecari google gak mau menemukan orang seterkenal roy suryo?. Ngomong-ngomong pada kenal toh dengan roy suryo? Itu tuh yang katanya pakar telematika yang sering muncul di infotaiment yang senengannya bahas foto-foto artis yang lagi foto mes**. Udah ah gak mau bahas si roy nya nih, takut entar dikatain ngomongin kejelekan orang laen. Hehe...

Balik ke judul ya, percaya kan search engine google gak mau menemukan keberadaan roy suryo? Lah gak percaya ya.. coba dah lakuin langkah berikut (tapi jangan kaget ya entar.. hehe) :

• Buka www.google.co.id
• Kemudian ketikkan ”temukan roy suryo” (without quote) dikolom pencarian. Terus klik tombol “saya lagi beruntung”. (Gb1)
• Apa yang terjadi?




Pada saaat saya telah mengklik tombol ”saya lagi beruntung”, eh ternyata google malah gak mau menampilkan hasil pencarian dari si om roy. Google menjawab “kalo dia tidak mau lagi menampilkan roy suryo, daripada nantinya takut disalah kutip”. Malahan google bilang kalo kita disuruh “Cari kata kunci berbeda ato cari orang lain saja”. (Gb2)



Wah, kok google gak mau ya cari si om roy? Apa google juga anti om roy seperti para komunitas underground di dunia maya..? ato ada konspirasi internasional terutama keterlibatan pihak FBI, CIA amerika di kasus ini. Yuk kita kuak bareng-bareng misteri ini...

Pertama kita mulai dengan mencari si om roy dengan tidak melalui tombol ”saya lagi beruntung” dari google. Terus apa result dari google. (Gb3)



Wah ternyate google menampilkan hasil pencariaanya kok. Kita lihat result pertama dari google. Kok isi dari website sama dengan jawaban google waktu mencari om roy dengan menekan tombol ”saya lagi beruntung”. Yuk kita liat aja sitenya...

Lahhhh... kok.. ya akhirnya misteri kita terkuak juga dah. Ternyata FBI ma CIA gak ikut-ikutan melakukan protes ke roy suryo gara-gara omongannya di infotaiment (emang FBI ma CIA kurang kerjaan apa? hehe). Terus apaan lo mas? Ya seperti yang kita tau tombol ”saya lagi beruntung” di google berfungsi untuk membuka situs pertama dari dari result urutan pencarian.

Ini semua hanya penipuan yang bersifat lelucon. Situs www.temukanroysuryo.co.cc telah dirancang tampilannya menyerupai hasil pencarian dari google. Jadi ingat ’jangan selalu percaya dengan yang kita lihat”. Hehe...

Demikian tulisan singkat ini, semoga sesuatu yang kecil ini bisa bermafaat. Terima kasih..

Refrence : Jasakom Magazine


Jika Anda menyukai artikel ini klik Jempol untuk Donasi, Terimakasih...

1 komentar:

harga menu KFC on 18 September 2014 pukul 20.49 mengatakan...

nice joke gan.. ngakak gw bacanya.. tapi kyknya webnya dah coid yah

Posting Komentar

 

Site Info

About Me

Foto saya
Surabaya, Jatim, Indonesia
Aditya itulah namaku... seorang anak dari 3 bersaudara yang dilahirkan di sebuah desa yang hijau. Ketertarikan di dunia "Teknologi Informasi" membawaku melanjutkan pendidikan ke sebuah kampus berbasis IT..

ORANG DESA Copyright © 2009 Editing by Aditya